Category Archives: modifikasi

Motor Sport Bermesin Matic

Kebosanan terhadap tunggangan kadang membuat saya ingin memiliki kendaraan lain yang berbeda dari kendaraan yang sekarang ini saya miliki. Dulu ketika saya memiliki motor bebek, ingin sekali memiliki motor sport karena pasti akan semakin menambah kegagahan saya #eaa. Tapi sekarang setelah menaiki motor sport dan motor bebek dibawa adik saya, saya ingin sekali mengendarai motor yang nyaman diajak jalan dan simple. Motor yang sedang saya ingin kendarai sekarang adalah matic.

Berbeda dari saya, ternyata ada juga yang ingin mengendarai motor sport tapi punya nya motor matic. Ah, ini hanya persepsi saya sendiri sepertinya. Tapi, kebosanan kepada kendaraan kita sebenarnya bisa diatasi dengan cara memodifikasinya. Modifikasi berarti mengubah kendaraan yang kita miliki agar menjadi lebih enak dilihat, lebih aman dikendarai, dan tentu saja tidak membuat kita tersiksa.

image

Jika kita memperhatikan foto motor diatas, sekilas motor ini sporty. Iya benar, sporty karena desain full fairing dan footstep tinggi. Hal ini pasti membuat pengendaranya membungkuk waktu mengendarai. Tapi mari kita perhatikan kembali, ternyata motor ini menggunakan basic mesin matic. Selain nyaman, sepertinya juga lebih irit bahan bakar.

Tapi ternyata tidak hanya foto ini lho yang memodifikasi motor maticnya menjadi motor sport.

image

Foto diatas sempat membuat saya terpana dan membuat saya memikirkan Suzuki Hayabusa. Buritan Honda Scoopy diatas bagi saya mirip sekali dengan Hayabusa, tapi ternyata pemilik Honda ini memberikan striping Repsol. Mungkin bagian depan seperti CBR ya.

image

Satu lagi deh. Ini sebenernya pemilik tidak mau susah dengan kopling dan gigi atau bagaimana ya?

Apakah sekarang sudah saatnya motorsport menggunakan mesin matic?

Iklan

Modifikasi TVS Apache X15

Modifikasi TVS Apache memang paling jarang saya temui di dunia maya atau tepatnya facebook saja selama saya memutuskan jatuh cinta dengan dunia otomotif. Setidaknya mulai sekitar tahun 2012 ketika TVS Apache difacelift dengan model baru yang menurut orang-orang di India menjadi tidak suka. Padahal saya suka banget dengan model baru apalagi headlampnya.
Pertanyaan yang muncul di benak saya adalah apakah pengguna TVS Apache ini tidak memodifikasi motornya atau penggunanya tidak memiliki akun facebook sehingga mereka tidak pamer disana? Di grup facebook juga sepi. Berbeda dengan pengguna lain yang rajin sekali update tunggangan mereka, bahkan jika saya bandingkan dengan pengguna minerva sekalipun. Kalau minerva malah rajin banget mereka memodifikasi. Maaf saya cuma lihat dari grup facebook lho ya.

image

Nah.. setahu saya modifikasi TVS Apache ini muncul ketika Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) diadakan. Seperti tahun ini yang dimulai kemaren. Selain mendatangkan motor konsep Draken, TVS Hybrid, TVS juga menghadirkan modifikasi terhadap produk unggulannya yaitu TVS Apache. Kalau tahun lalu dibuat full fairing, kali ini hanya half fairing saja tapi tetap rapi dan ciamik.
Mari kita lihat satu persatu
1. Half fairingnya saya lihat mirip Suzuki hayabusa euy. Hadeeh bener g sih
2. Lampu depan tetep sama
3. Kondom tangki, bagian deket jok kok datar gitu ya
4. Monoshock, harus ini sudah banyak yang menuntut tapi tidak ada gubrisan
5. Kalau saya lihat dari warna shock depan ini adalah TVS Apache Xventure 180 tapi di fairing kok tulisannya X15 ato X16 ya?
6. Single seater

Selebihnya sepertinya masih mempertahankan model aslinya. Kabarnya paket modifikasi ini dihargai Rp. 21 juta saja dan bisa dikredit.

image

Haduh pengen lihat Draken….

Pasang Tempat Air Minum di TVS Apache

Kalau lihat orang-orang memodifikasi motornya itu sebenernya saya juga pengen pake banget. Sayang budget untuk modifikasi tidak teranggarkan pada pengeluaran. Yang sudah saya rasakan menjadi kurang pada motor sport adalah tidak adanya bagasi, pengen banget punya box. Nanti saja lah, akhirnya saya putuskan untuk pasang yang murah meriah saja yaitu braket air minum seharga 15.000 rupiah.
image

Kalau di motor-motor laen biasanya braket itu diletakkan di stang. Saya memutuskan untuk memasangkannya di samping mesin. Tentu saja banyak sekali kelemahannya, kena cipratan air, debu, dan kotoran jalan yang laen, panas juga. Tapi semoga manfaatnya kalo suatu saat jalan g harus mampir indomaret. Ha ha ha..

image

Cara memasang braket air minumnya mudah, tinggal langsung pasang saja sudah ada lubangnya kok yang untuk tempat frame slider. Ukuran 12 bautnya. Rencana selanjutnya sih mau masang frame slider dari stang fariasi diatasnya. Soale udah pernah kepleset sih waktu belok dikeramik. Kan sayang kalo lecet.

Modifikasi Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, Cover Engine ala Fireparts

Modifikasi Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS menggunakan Cover engine/penutup mesih ala fireparts ini saya ambil dari grup facebook Pulsar 200NS Indonesia yang diupload oleh bro Noufal Marfu. Dari gambar tersebut saya jadi teringat dulu mas Ari CXrider pernah mengupload di blognya kemudian saya cari-cari dan ketemu disini. Sayangnya waktu saya cek langsung ke web resminya firepart, linknya sudah Not Available, entah kenapa saya juga tidak tahu. Mungkin pihak fireparts sudah tidak menyediakan part modifikasi ini. Read the rest of this entry