Daily Archives: 19/01/2015

Motor Sport Bermesin Matic

Kebosanan terhadap tunggangan kadang membuat saya ingin memiliki kendaraan lain yang berbeda dari kendaraan yang sekarang ini saya miliki. Dulu ketika saya memiliki motor bebek, ingin sekali memiliki motor sport karena pasti akan semakin menambah kegagahan saya #eaa. Tapi sekarang setelah menaiki motor sport dan motor bebek dibawa adik saya, saya ingin sekali mengendarai motor yang nyaman diajak jalan dan simple. Motor yang sedang saya ingin kendarai sekarang adalah matic.

Berbeda dari saya, ternyata ada juga yang ingin mengendarai motor sport tapi punya nya motor matic. Ah, ini hanya persepsi saya sendiri sepertinya. Tapi, kebosanan kepada kendaraan kita sebenarnya bisa diatasi dengan cara memodifikasinya. Modifikasi berarti mengubah kendaraan yang kita miliki agar menjadi lebih enak dilihat, lebih aman dikendarai, dan tentu saja tidak membuat kita tersiksa.

image

Jika kita memperhatikan foto motor diatas, sekilas motor ini sporty. Iya benar, sporty karena desain full fairing dan footstep tinggi. Hal ini pasti membuat pengendaranya membungkuk waktu mengendarai. Tapi mari kita perhatikan kembali, ternyata motor ini menggunakan basic mesin matic. Selain nyaman, sepertinya juga lebih irit bahan bakar.

Tapi ternyata tidak hanya foto ini lho yang memodifikasi motor maticnya menjadi motor sport.

image

Foto diatas sempat membuat saya terpana dan membuat saya memikirkan Suzuki Hayabusa. Buritan Honda Scoopy diatas bagi saya mirip sekali dengan Hayabusa, tapi ternyata pemilik Honda ini memberikan striping Repsol. Mungkin bagian depan seperti CBR ya.

image

Satu lagi deh. Ini sebenernya pemilik tidak mau susah dengan kopling dan gigi atau bagaimana ya?

Apakah sekarang sudah saatnya motorsport menggunakan mesin matic?