Daily Archives: 17/01/2015

Motor Tiruan Honda Beat, Motor Terbaru Yamaha

Strategi Black Campaign (BC) antar sales marketing pabrikan Yamaha dan Honda ternyata tidak berhenti pada Honda Bete VS Yamaha Buoo Coor saja. Jika sebelumnya hal seperti ini hanya terjadi di media iklan via cetak atau online, sekarang ini sudah beralih ke dunia sebenarnya aka terang-terangan. Korban produknya masih tetap sama yaitu Yamaha Mio M3 125 vs Honda Beat eSP.

image

Motor Yamaha Mio M3 Blue Core yang ditempeli dengan stiker “Motor Tiruan Honda Beat” ini terpampang jelas di acara peluncuran Honda Beat eSP. Event peluncuran ini berlokasi di Kediri Jawa Timur. Foto yang saya ambil dari bikershoot ini jelas memperlihatkan seseorang sedang menaiki motor matic terbaru dari Yamaha yang kemungkinan besar dijadikan pembanding pada acara ini.

Jika memang motor ini dijadikan sebagai pembanding, lalu dalam hal apa kedua motor ini bisa dibandingkan? Apakah hanya karena modelnya yang mirip atau harganya yang setara.

image

Saya sendiri kemarin waktu testride Yamaha Mio M3 lupa tidak menanyakan berapa harga dari motor matic ini. Tapi, walaupun modelnya hampir sama, ketika dinaiki saya merasakan ergonomi yang berbeda.

Kelakuan marketing seperti ini ternyata masih ada saja di dunia permotoran kita. Bahkan, sampai kelas entry level sekalipun seperti ini.