Arsip Blog

Kembaran Pulsar 200NS

Tidak pernah habis-habis membicarakan Motor Pulsar 200NS. Motor ini merupakan salah satu yang saya mengagumi modelnya. Untuk urusan performa saya yakin dan percaya jika motor ini seperti yang dibicarakan di dunia maya bahwa Pulsar 200NS menakjubkan. Sayang sekali ternyata motor ini dikloning modelnya oleh pabrikan lain. Read the rest of this entry

Modifikasi Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Balu, Makin Jatuh Cinta

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS memang sudah sangat bagus tanpa dimodifikasi sekalipun. Bahkan saya termasuk salah satu yang mengagumi ketika motor ini dikenalkan tahun 2012 lalu. Nah kali ini saya comot aja hasil modifikasi Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS karya Balu Oto Work di facebook yang membuat saya makin jatuh cinta sama motor ini. Read the rest of this entry

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, Rookie Of The Year

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS mendapatkan penghargaan Rookie of The Year dari Otomotif. Selain itu Pulsar 200NS juga mendapatkan penghargaan sebagai the best sport kelas 200-225cc. Wah ajib banget ya, motor baru langsung mendapatkan dua penghargaan.
image

Untuk menentukan yang terbaik, dipakai parameter penilaian sebagai berikut. Kategori motor meliputi desain, fitur dan teknologi, riding position, handling dan performa, harga dan konsumsi bensin.

Desain menawan dari Pulsar 200NS emang membuat banyak orang kesemsem, fitur dan teknologi semua tahu Pulsar 200NS ini menggunakan teknologi DTS-i, businya tiga euy. Ajegile banget kan…. Apalagi harganya sebanding dengan motor 150cc produk Jepang. Beuh..
image

Saya sebenernya termasuk yang mimpi sih punya ne motor. Mungkin beberapa tahun yang akan datang saja kalau sudah jadi motor pasaran. He he.. ya siap-siap saja Pulsar 200NS jadi motor pasaran.

Lima Motor Pulsar Launching Sekaligus

Penampakan lima sepeda motor dari Bajaj Pulsar membuat saya berpikir itu spyshot atau sengaja membawa kameraman. Kalau misal spyshot kok ya bareng-bareng berlima dan ada foto jelas pake banget penampakan mesin dan lain-lain. Apakah ini disengaja oleh Bajaj?

Apalagi di website rushlane ada banyak banget koleksinya. Dari depan, belakang, samping. Makin membuat saya penasaran saja. Bisa jadi disengaja agar orang-orang menunda membeli motor sambil menunggu peluncurannya tanggal 14 Februari nanti. Launching lima motor sekaligus. Ajiib…

Pulsar 200NS injeksi, pulsar 180NS, pulsar 150 NS, Pulsar 375 SS, Pulsar 200 SS. Tuh langsung 5 motor sekaligus, tinggal pilih saja nanti mau motor baru yang mana. Apalagi harganya pasti berani bersainglah dengan motor Jepang.

Tentu saja pertanyaan yang muncul adalah sama dengan yanv umum dimunculkan blogger yang lain. Yang mana yang akan didatangkan ke Indonesia? Apakah dipasarkan Kawasaki atau BAI mau kembali lagi ke Indonesia?
image

Kita tunggu saja.

Pulsar 200SS, Motor Fairing Tapi Ergonomi Cruiser

Spyshot Bajaj Pulsar 200SS muncul lagi di India dan sekarang sudah jelas dari samping. Karena sebelumnya hanya terungkap dari depan dan belakang sebelah kanan. Pada spyshot sekarang ini tetap sama dibalut dengan lakban kamuflase seperti harimau saja. Sayang sekali pada spyshot kali ini Pulsar 200SS mendapatkan kritikan pada posisi duduk pengendaranya yang tegak. Cekidot gambar yang saya ambil dari blog om iwb.
image

Terlihat jelas bagaimana poaisi duduk yang terlihat seperti motor biasa tanpa fairing. Posisi duduk yang tegak plus posisi footstep yang kurang kebelakang mengurangi gaya sporty pengendaranya. Selama ini motor sport berfairing identik dengan stang menunduk dan footstep ke belakang. Monggo kita bisa lihat contoh pada motor berfairingnya Yamaha yang baru dilaunching di Jakarta yaitu Yamaha R15, bahkan posisi bocengernya saja g bisa ngebayangin nyamannya gimana.
image

Tapi yang namanya mindset motor berfairing yang identik dengan motor balap kok malah kayak motor turing ya jelas mendapatkan kritik yang pedas. Yuk cek saja kritik dari media India berikut….

” Good people of Bajaj, if you happen to be reading this, you will have to tweak further the riding position to make it look aggressive and fast. Right now the bike looks weighted in the middle like a cruiser. It got to be forward heavy. Standard ‘commuter’ handlebar just won’t answer. The foot peg, again, needs to be a bit behind from the center”

– Bikeadvice-

Tuh kan kritikannya jadikan motor yang agresif dan kencang, motor yang sekarang seperti criuser dan motor umum, selain itu posisi footstepnya tarik ke belakang deh.

Kita tunggu saja nanti Pulsar 200SS launching di India ya.