Category Archives: TVS

Pasang Visor TVS Apache

image

Pengen modifikasi TVS Apache menggunakan visor bikin makin cakep aja ne. Lihat aja deh foto diatas beuh cakep bingit.

image

Harga visor TVS Apache ini juga tidak mahal sih ya. Cek aja deh harganya ke Solusi Sparepart TVS kalo tidak salah cuma 150.000.

image

Buat perjalanan jauh juga manfaatnya bisa menghalangi angin. Read the rest of this entry

Ganti Aki Motor

Penggantian aki motor pada motor saya terpaksa saya lakukan karena aki yang bawaan dari pabrikan sudah tidak berfungsi lagi. Sebenarnya ketika saya menanyakan apakah akinya bisa diperbaiki melalui grup di facebook dijawab bisa. Tapi saya ternyata tidak berani memperbaiki. Read the rest of this entry

TVS Apache Terkena Ranjau

Perjalanan ke Semarang yang saya lakukan kemaren malam terpaksa terhenti di tukang tambal ban karena motor Apache yang saya kendarai terkena ranjau. Ranjau yang mengenai ban ini bukan lagi sebuah paku tapi test pen yang biasanya digunakan Read the rest of this entry

Servis TVS Apache di Yogyakarta

Kamis kemaren saya berangkat ke Yogyakarta untuk servis gratis TVS Apache di dealer Yogyakarta sekaligus menjemput adek yang mondok di PUTM Kaliurang. Sekalian juga pada hari itu ada prosesi wisuda di UMY jadi rencana bisa ketemu dengan adek-adek angkatan buat ngasih selamat.
Berangkat dari Gubug pukul 05.30 perkiraan perjalanan 3,5 jam sampai Jogja sekitar pukul 09.00. Sayang waktu sampai Ngombak malah keingat kalau buku servis keringgalan, akhirnya balik kanan untuk ambil buku. Yach akhirnya pukul 07.00 baru berangkat dan ini akhirnya yang membuat rencana semula jadi berubah.

image

Sampai Jogja sekitar pukul 10.30 langsung menuju ke Jl. Menteri Supeno untuk servis gratis sekaligus tanya-tanya tentang TVS MAX, kata pak Ikun masih di Jakarta dan baru dipamerkan. Harga di jogja nanti bisa selisih 400 sampai 500 ribuan dari Harga Jakarta.

image

Oh iya, TVS Apache Xventure sudah dipajang dan jumlahnya paling banyak. Yang 160 cc malah g kelihatan.

image

Nah ini yang aneh, waktu saya ke kamar mandi kok dibelakang ada Kawasaki KLX.. wah ada apa ya? Sayangnya saya malah lupa g nanya. Duh jiwa reporternya perlu dibangun ne.

image

Saya heran dengan sein kanan TVS saya, dari rumah yang depan tuh mati tapi sampai dealer kok normal. Servis selesai saya menuju ke UMY untuk datang ke acara wisuda, tentu saja sudah selesai. Istirahat aja deh di asrama.
Oh iya waktu perjalanan pulang lewat Salatiga sempat ngikutin motor impian Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS sampe Bawen. Beuh cakeep… ha ha

Modifikasi TVS Apache X15

Modifikasi TVS Apache memang paling jarang saya temui di dunia maya atau tepatnya facebook saja selama saya memutuskan jatuh cinta dengan dunia otomotif. Setidaknya mulai sekitar tahun 2012 ketika TVS Apache difacelift dengan model baru yang menurut orang-orang di India menjadi tidak suka. Padahal saya suka banget dengan model baru apalagi headlampnya.
Pertanyaan yang muncul di benak saya adalah apakah pengguna TVS Apache ini tidak memodifikasi motornya atau penggunanya tidak memiliki akun facebook sehingga mereka tidak pamer disana? Di grup facebook juga sepi. Berbeda dengan pengguna lain yang rajin sekali update tunggangan mereka, bahkan jika saya bandingkan dengan pengguna minerva sekalipun. Kalau minerva malah rajin banget mereka memodifikasi. Maaf saya cuma lihat dari grup facebook lho ya.

image

Nah.. setahu saya modifikasi TVS Apache ini muncul ketika Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) diadakan. Seperti tahun ini yang dimulai kemaren. Selain mendatangkan motor konsep Draken, TVS Hybrid, TVS juga menghadirkan modifikasi terhadap produk unggulannya yaitu TVS Apache. Kalau tahun lalu dibuat full fairing, kali ini hanya half fairing saja tapi tetap rapi dan ciamik.
Mari kita lihat satu persatu
1. Half fairingnya saya lihat mirip Suzuki hayabusa euy. Hadeeh bener g sih
2. Lampu depan tetep sama
3. Kondom tangki, bagian deket jok kok datar gitu ya
4. Monoshock, harus ini sudah banyak yang menuntut tapi tidak ada gubrisan
5. Kalau saya lihat dari warna shock depan ini adalah TVS Apache Xventure 180 tapi di fairing kok tulisannya X15 ato X16 ya?
6. Single seater

Selebihnya sepertinya masih mempertahankan model aslinya. Kabarnya paket modifikasi ini dihargai Rp. 21 juta saja dan bisa dikredit.

image

Haduh pengen lihat Draken….