Kemanapun Kita Naik Motor, Aspal Jalan Tetap Keras

Menyambung tulisan saya beberapa hari yang lalu disini yang mengutarakan tentang salah seorang penunggang Yamaha New Vixion Lightning yang bangga tidak menggunakan helm ketika berangkat bekerja. Hari ini saya terinspirasi dari tulisan Bp. Edo Rusytanto tentang pentingnya penggunaan helm ketika menaiki sepeda motor, walaupun hanya menempuh jarak yang dekat.pakai helm yuk

Ternyata pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm ketika mengendarai motornya memang bukan selalu berarti dia tidak memahami pentingnya penggunaan helm, tapi banyak yang sebenarnya sudah tahu pentingnya tapi belum tumbuh kesadaran untuk menjaga dirinya. Disinilah ditekankan bahwa butuh kepekaan dan kepedulian untuk mengamalkan pengetahuannyaagar berguna. Ingat, jalan yang kita lalui tetap keras walaupun jarak yang ditempuh hanya dekat.

Kesadaran mengenakan helm karena jarak yang dekat ini ternyata bukan hanya satu-satunya alasan ketika memang jarak yang ditempuh benar-benar dekat. Alasan lain yang lebih kuat ternyata pengendara ini tidak mau diribetkan dengan proses pemakaian helm. Padahal kan tinggal dimasukkan ke kepala dan pasang talinya ya.

image

Kebutuhan terhadap keselamatan diri kita sendiri ternyata memang sudah saatnya ditumbuhkan mulai dari diri kita sendiri tanpa harus menunggu penyuluhan dari pihak berwajib atau bahkan sampai ditilang ketika razia. Jangan sampai kita menggunakan helm hanya gara-gara takut ditiling pak polisi. Kesalahan fatal inilah yang membuat banyak orang enggan menggunakan helm sehingga mengesampingkan fungsi helm yang sebenarnya.

Mari budayakan aman di jalan.

Iklan

About mas huda

Saya sedang belajar fotografi dengan pinjam-pinjam kamera, cita-citanya sih pengen jadi fotografer profesional... aamiin

Posted on 04/01/2015, in tips and tagged , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

corat-coret yuk....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: