Mari Buktikan Iman Kita

“Sholat merupakan kebutuhan” Kalimat ini sering sekali kita dengarkan dan memang sudah saatnya kita renung dan amalkan. Beribadah kepada Allah itu jangan dianggap sebagai penggugur kewajiban, artinya ketika kita hidup itu butuh mengabdi seperti ketika kita butuh makan waktu lapar dan butuh istirahat ketika capek.

image

Saya terenyuh sekali melihat sebuah gambar yang dishare di facebook yang memperlihatkan seorang bapak penjual es krim sedang melaksanakan sholat di tengah tanah lapang. Penjual es krim ini bagi saya merupakan pukulan keras sekaligus bahan refleksi. Ditengah kesibukannya, bapak ini tetap menjalankan perintah Allah walaupun di tengah lapangan sekalipun.

Bagaimana kabar iman kita hari ini?

Saya teringat ketika pergantian malam tahun baru kemaren saya sedang perjalanan pulang dari Ungaran menuju desa saya di Gubug. Sepanjang perjalanan saya dapati kendaraan banyak sekali menuju Semarang, apalagi sampai Semarang jalannya macet cet padahal baru sekitar pukul 21.00. Perjalanan yang biasanya saya tempuh selama sekitar satu setengah jam, malam itu memakan waktu lebih dari dua jam. Banyak sekali muda mudi yang rela menanti pukul 00.00 hanya untuk melihat kembang api dan meniup terompet.

Apa agama mereka bukan islam? Entah..

Padahal iman itu tak hanya meyakini dalam hati, tapi juga diungkapkan dengan lisan dan diamalkan dengan perbuatan. Semoga kita tidak termasuk yang suka menggombal, bilang cinta tapi tidak pernah mau membuktikan cintanya. Malu dong sama bapak penjual es krim ini.

Iklan

About mas huda

Saya sedang belajar fotografi dengan pinjam-pinjam kamera, cita-citanya sih pengen jadi fotografer profesional... aamiin

Posted on 04/01/2015, in cerita and tagged , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. mantap ni artikel bikin aku malu

  2. Selama mereka udah sholat Isya n udah nikah gapapalah, nikah muda banyak sekarang. Saya aja sama istri kadang dikirain masih pacaran kalo pas jalan berduaan padahal dah diatas 35 umurnya 😀 #AwetEnom

    http://motorrio.com/2015/01/04/yamaha-jupiter-mx-king-150-bakalan-ngga-sukses-sebuah-opini/#

  3. Jadi introspeksi melihat foto di atas. Mudah2an bisa tepat waktu dan gak pernah bolong sholat nya. Aamiin..

corat-coret yuk....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: