Kesalahan Gambar Ilustrasi di Koran

Kesalahan penggambaran ilustrasi di sebuah koran menimbulkan kontroversi hati ne bro and sis. Gambar Kronologis Perampasan dompet di Lamongan ini menimbulkan kegalauan karena motor yang digunakan oleh pelaku dan korban mengalami perubahan yang tidak sesuai dengan keterangannya.

image

Motor yang digunakan oleh pelaku penjambretan adalah Yamaha New Vixion Lightning aka NVL, pada gambar tampak belakang yang sebelah kiri memang menunjukkan bahwa itu adalah buritan NVL, tapi pada gambar kedua motor ini berubah menjadi Pulsar 200NS.

Sedangkan motor korban adalah Mio. Sayangnya pada gambar sebelah kiri, pembuat ilustrasi ini memberikan gambar Vario 125. Berbeda dengan gambar kedua yaitu Yamaha Mio yang memang digunakan oleh korban.

Bagaimana tanggung jawab pembuat ilustrasi / koran ini? Kita tunggu saja kabar selanjutnya..

Iklan

About mas huda

Saya sedang belajar fotografi dengan pinjam-pinjam kamera, cita-citanya sih pengen jadi fotografer profesional... aamiin

Posted on 28/12/2014, in cerita and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. welah yang pertama bener ….. yang berduaan salah eh diliat lagi pertamanya vario salah ….

  2. Maticnya aneh, tutup CVT disebelah kanan dan knalpot di kiri. Cara boncengnya juga aneh, jarang lihat gonceng kedua kaki di kanan spt itu.

  3. woow…pecinta motor pasti sangat tahu hal-hal yang sangat kecil, dan itu sangat mennganngu di mata, karena berbeda dari biasanya. untuk ilustrasi yang bonceng kanan itu bisa saja pada saat membuat storyboard gambarnya benar, setelah di padu malah berlawanan, biar tidak membuat lagi, maka menggunakan teknik flip, atau stok ilustrasi terbatas. Memang fungsi ilustrasi itu adalah penjelas dari bahasa verbal. dalam membuat ilustrasi memang perlu detail pengetahuan yang benar, agar pembaca bisa menerima informasi dengan nyaman, jadi pembaca disibukkan mengkritisi ilustrasi tersebut.

    Mas huda, maaf itu koran apa dan tanggal berapa? untuk refrensi mengajar.

  4. Knalpotnya ilang masbro wkwkwk

corat-coret yuk....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: