15.000 KM TVS Apache RTR 160

Odometer TVS Apache RTR 160 milik saya sudah mencapai angka 15.000 km, padahal usia motor ini belum ada satu tahun. Kalau tidak salah Apache milik saya ini saya ambil dari dealer pada bulan Januari 2014, sebentar lagi usia motor ini satu tahun penuh. Artinya, jika dirata-rata maka perbulan TVS Apache ini menempuh jarak lebih dari 1.000 km.

image

Alhamdulillah selama 15.000 km saya  sudah mengganti aki kering bawaan Apache menjadi aki basah karena sudah tekor pada bulan ke tujuh. Sebelum mengganti aki, saya sudah mengganti satu lampu sein karena mati. Kemudian tutup rantai sudah pecah waktu Minggu lalu perjalanan ke Gedong Songo, tapi sementara saya biarkan saja.

Saya  tidak memodifikasi sepeda motor saya karena memang tidak ada biayanya. Padahal sebenarnya ingin sekali agar lampu utama TVS Apache itu lebih terang lagi nyalanya. Selain itu, visor depan juga menjadi keinginan saya selain engine guard yang harusnya menjadi bawaan seperti di India. Apalagi ketika melihat TVS MAX semi trail, pengen banget punya spakbor depannya. Nah, rencana terdekat saya mau mengganti strip di velg yang awalnya berwarna merah mau saya ganti warna hijau muda sebelum suatu saat nanti cat di velg akan berubah menjadi hijau muda.

Perjalanan terjauh dengan TVS Apache 160 yang saya namakan Greeny ini adalah ke Wonosobo ketika mengikuti acara Kopdar Jatengmotoblog. Selain itu, pernah saya ajak ke Jogja beberapa kali, ke Semarang, Jepara, dan terakhir kemaren ikut mengantar Bang Evoel pemilik Solusi Sparepart TVS yang sedang melakukan ekspedisi Jawa, Bali, Lombok dari Semarang ke Kudus.

image

Topspeed terbaik yang pernah saya raih bersama TVS Apache 160 ini adalah 117 km/jam waktu perjalanan ke Purwodadi. Sedangkan raihan terbaik dari 0 ke 60 km/jam adalah 6,3 detik. Raihan ini sepertinya masih bisa diperbaiki lagi, mengingat waktu itu tidak sengaja tahu kalau di TVS ada penyimpanan data tersebut. Ups, ini versi speedometer TVS Apache, pasti ada perbedaan dengan GPS.

image

Oh iya, saya sedang mengorder sidebag murah meriah dari Solusi Sparepart TVS. Hanya 150.000 rupiah saja sudah bisa dapet sidebag yang eyecatching dan sangat bermanfaat jika nanti melakukan perjalanan. Penasaran sekali melihat sidebag yang sedang saya pesan.

Iklan

About mas huda

Saya sedang belajar fotografi dengan pinjam-pinjam kamera, cita-citanya sih pengen jadi fotografer profesional... aamiin

Posted on 16/12/2014, in TVS and tagged , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. buoros km pakdhe… 😀 joss sayang ane nggak ikut kopdar ke wonosobo 😦

    https://gandem21.wordpress.com/2014/12/16/ternyata-seperti-ini-caranya-o-o/

  2. cepet tenan 15rb …..

  3. motor akselerasi jozzz

    main jozz dengan ini——–> http://t.co/KTpCtt5BsP

  4. Boros mana ya.
    Motor saya (beda merk)
    cuman jalan 1 minggu sekali (PP) setahun 12000 km.

corat-coret yuk....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: