Satu Rumah Habis Terbakar

Saya berlari menuju asal asap yang membumbung hitam dari rumah yang terbakar. Bersama dengan warga yang lain berusaha mengamankan barang-barang di rumah sebelahnya yang belum terbakar. Beberapa orang juga sibuk menyiram api dengan ember berusaha memadamkan api yang terus berkobar. Sayang sekali handphone saya tertinggal.

image

Beberapa menit kemudian datang mobil pemadam kebakaran bersama dengan pak camat dan satpol PP dari Kecamatan. Warga yang sudah panik tidak sabar lagi saling menyuruh agar air dari mobil damkar ini segera dialirkan. Sayang sekali pipa mobil damkar ini malah putus di tengah jalan, terpaksa airnya belum bisa disemprotkan. Petugas damkar sibuk menyambung pipa dan akhirnya api berhasil dipadamkan.

Satu rumah habis dilalap si jago merah. Beruntung rumah-rumah disampingnya terbuat dari tembok dan anginnya tidak terlalu kencang. Musibah kebakaran ini kabarnya disebabkan karena pemilik rumah pada pagi harinya membakar sampah kemudian ditinggal pergi. Sayangnya, ada juga yang bilang karena ada siswa sekolah yang merokok dan membuang puntungnya melewati pagar sekolah. Semoga identifikasi dari kepolisian segera ada hasilnya.

image

Musim kemarau seperti ini memang harus hati-hati dengan api. Jangan sampai terjadi musibah kebakaran hanya karena membuang puntung rokok yang masih menyala. Atau membakar sampah tapi malah ditinggal. Semoga kejadian seperti ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua.

Iklan

About mas huda

Saya sedang belajar fotografi dengan pinjam-pinjam kamera, cita-citanya sih pengen jadi fotografer profesional... aamiin

Posted on 08/10/2014, in cerita and tagged . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Maaf, boleh saya bertanya?
    ..Sayang sekali handphone saya tertinggal. Maksudnya?

  2. memang bahaya nih kebakaran

corat-coret yuk....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: