Ganti Aki Motor

Penggantian aki motor pada motor saya terpaksa saya lakukan karena aki yang bawaan dari pabrikan sudah tidak berfungsi lagi. Sebenarnya ketika saya menanyakan apakah akinya bisa diperbaiki melalui grup di facebook dijawab bisa. Tapi saya ternyata tidak berani memperbaiki.
Akhirnya aki saya ganti dengan aki tipe basah, sayang sekali saya lupa merknya.

image

Saya sendiri kurang tahu masalah yang beginian. Tahunya cuma naik motor saja. Ha ha… Saya tukar tambah aki dengan membayar 85.000 kok saya merasa mahal, tapi saya membiarkan saja.

image

Setelah aki dipasang Alhamdulillah tidak perlu pake starter kaki lagi untuk menyalakan mesin. Kelistrikannya juga kembali normal lagi.

About mas huda

Saya sedang belajar fotografi dengan pinjam-pinjam kamera, cita-citanya sih pengen jadi fotografer profesional... aamiin

Posted on 03/07/2014, in TVS and tagged , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. saya bulan kemarin ganti aki habis 140 mas. merk Yuasa

  2. saya hampir 7th pemakaian udah 2x ganti aki..
    yg pertama di tahun ke 4 coba ganti pakai aki kering. tp cuma bertahan gak sampai 2th..
    sekarang balik lagi ke aki basah merk yuasa…
    asal sering dicek ketinggian airnya, aki basah bisa lebih awet..

  3. aku juga habis ganti aki nih

  4. yg basah lebih juuuooooooos

  5. Gantinya pakai yang berapa ampere Om?

corat-coret yuk....

