Touring Keluarga ke Jogja

Mengisi liburan kemaren saya diajak teman saya untuk silaturahim ke Sleman. Tepatnya di Desa Jurugan, Turi, Sleman. Rencana awal teman saya ini ingin menyewa mobil karena akan membawa keluarganya, tapi akhirnya diputuskan menggunakan sepeda motor sebanyak 5 buah. Padahal jika dikalkulasi pengeluarannya akan lebih hemat menyewa mobil.

Berangkat dari Gubug pukul 13.30 menuju Salatiga melewati Kedungjati kami masih bersama-sama. Sayangnya saya yang berada di urutan paling belakang terpisah karena mampir beli air mineral. Saya kira perjalanan akan dilanjutkan melewati Kopeng jadi saya bisa menyusul. Ternyata waktu saya sudah sampai di Magelang, keempat motor teman saya ini tadi menunggu saya di Masjid setelah Kopeng. Akhirnya saya tunggu mereka di Tempel. Ternyata mereka tidak lewat jalan yang saya lewati, mereka lewat Ketep.
image

Lucunya lagi perjalanan pulangnya muter lewat Solo. Ajegile, perjalanan yang harusnya 3 jam saja bisa sampai tapi kami harus mengalah sama ibu2 yang ngotot mampir ke Pasar Klewer. Dari Sleman pukul 12.30 kami sampai di Pasar Klewer pukul 15.30 padahal pasar tutup pukul 16.00. Kami tidak jadi masuk ke Pasar, menuju masjid Ageng Surakarta. Lucunya, kami terlambat satu jam mengambil sepeda motor yang harusnya parkirnya tutup pukul 16.30. Beuh…
image

Start dari Solo sebelum maghrib kami sampai di alun-alun Purwodadi sekitar pukul 21.00. Makan nasi kucing dan istirahat. Lupa entah sampai jam berapa kami melanjutkan perjalanan lagi ke Gubug dan sampai di Gubug sekitar pukul 24.00. Busyet dah lama sekali ya di jalan.

Ups.. kok saya lupa menceritakan sholatnya ya, selama perjalanan itu kami sholat jamaah lho. Sayangnya rencananya kurang matang. Jadi eksekusi selama perjalanan agak mengecewakan.

Iklan

About mas huda

Saya sedang belajar fotografi dengan pinjam-pinjam kamera, cita-citanya sih pengen jadi fotografer profesional... aamiin

Posted on 01/04/2014, in cerita and tagged . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. Pasar klewer golek opo mas. Seneng ya touring terus.. Palagi bareng keluarga.
    Ijin follow blognya mas. Kalo berkenan ya follo bek.

  2. Suka banget rute itu. Yg ngelewatin Selo, Ketep, Kopeng. Kalo pas kabut malah tambah joss. Hihi

  3. weh Gubug to? enak ngidul liwat perkebunan
    ..

corat-coret yuk....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: