Sayangi Nyawa Kita, Keep Safety Riding

Di lokasi yang saya tinggali ini merupakan kecamatan yang menjadi pemisah antara kota Semarang dan desa. Semarang yang bisa dibilang metropolitan dan desa-desa yang bisa sudah dibilang masih menjunjung tinggi nilai-nilai adat jawa. Saya Mungkin bisa mengatakan banyak anak muda di sekitar saya yang labil dengan menyebutnya wong ndeso sok kota. Orang desa yang sok sok an kayak orang kota gitu kali ya.

Banyak yang sudah lupa dengan sopan santunnya orang Jawa, bahasanya, tingkah lakunya, termasuk cara mengendarai sepeda motor. Banyak anak muda yang ugal-ugalan naik motornya lho di tempat saya ini. Mungkin mereka bilang itu kayak di kota, padahal kan harusnya kalau orang kota kan pinter-pinter dan tentu tahu bagaimana membawa motor dengan baik.

Nah, salah satu contohnya adalah kalau pembaca mau lihat ke sini, nanti akan mendapati banyak sekali pengendara motor yang tidak memakai pelindung kepala yaitu helm. Padahal selama saya sholat sudah masjid yang berada di samping UGD RSU PKU Muhammadiyah, sudah sering sekali ada orang datang karena kecelakaan.
image

Gambar diatas itu adalah motor yang kecelakaan dengan truk. Pengendaranya ternyata anak SMP. Ini pelajaran berharga untuk kita semua. Mari jaga nyawa kita sendiri. Sayang kan kalau mati karena kecerobohan sendiri

Iklan

About mas huda

Saya sedang belajar fotografi dengan pinjam-pinjam kamera, cita-citanya sih pengen jadi fotografer profesional... aamiin

Posted on 24/03/2014, in kecelakaan and tagged , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. ahmadfaisolat

    ngeri Pak 😦

  2. ya betul, karena nyawa tidak bisa dibeli di toko manapun

  3. Salam Takzim
    Wah mas Huda ternyata pecinta roda dua juga ya, pasti punya seabrek pengalaman bersepedah juga dong hehehe, tapi jangan yang sepedah motor ya saya takut ketabrak hussssss, terima kasih mas sudah mampir dan memberi warna
    Salam Takzim Batavusqu

  4. kalo gak sayang gimana walaupun mengendarai motor ya tetep mentaati peraturan yang ada kan cuma ngeceng cari cewek doang heheehhee….

  5. keep safety riding brooo

    mantabhhhhhhhhh…. salam kenal bro….

    http://motosportz.wordpress.com

corat-coret yuk....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: