Keliling Kalimantan dengan TVS Apache

Empat orang bikers Andry Berlianto, Ade Imanuddin, Yeremia Exlesia Theorandaru dan satu lady bikers yakni Eleonora Ajisela Agrippina akan mengelilingi Pulau Kalimantan menggunakan sepeda motor TVS Apache RTR 180 yang sudah dimodifikasi dengan gaya touring. Ekspedisi ini merupakan ekspedisi kedua setelah Sap7aranu yang diadakan oleh TVS beberapa bulan yang lalu untuk mengunjungi danau-danau yang ada di Sumatra. Setahu saya waktu ekspedisi Sap7aranu, ridernya cuma tiga. Hhmm menarik sekali sekarang mengelilingi Kalimantan selama 35 hari.

Touring bertajuk Round The Borneo ini digelar oleh PT TVS Motor Company Indonesia, Soho Global Health, Sinnob, Contin, 7Gear, Nature, United Riders Insurance serta yayasan konservasi orangutan yakni Borneo Orangutan Survival Foundation.Touring selama 35 hari ini akan dimulai pada tanggal 25 Januari dan berakhir tanggal 28 Februari 2014 dan menempuh jarak kurang lebih 10.000 KM. Wah, padahal tadi saya di inbox oleh fanpage TVS Apache RTR 160 Indonesia kalau TVS Apache saya bisa diambil di dealer TVS Jogja tanggal 22-24 Januari. Wah acaranya setelah saya ambil dong..

Yang menarik adalah, ketika saya membaca di Detik.com, ternyata Detik itu pandai sekali membuat berita.Dari satu acara Pelepasan touring ini saja, detik bisa sampai membuat banyak sekali berita. Sampai mengungkit-ungkit motor baru dari TVS, dan lain-lain. Bahkan, sampai membuat berita tentang mitos-mitos apa saja yang ada di Kalimantan yang harus diwaspadai.

Nah, salah satu mitosnya itu kalau selama perjalanan kita melirik cewek dan cewek itu suka sama kita, maka kita tidak bisa balik lagi ke Jawa. Jiah, aneh-aneh aja kan.. Sudah buat riders TVS yang akan touring di Pulau Kalimantan selalu berdoa saja yang terbaik dan semangat selalu. Jadi pengen touring juga tapi kemana ya, bisa g ya ikutan acara kayak gitu? he he

About mas huda

Saya sedang belajar fotografi dengan pinjam-pinjam kamera, cita-citanya sih pengen jadi fotografer profesional... aamiin

Posted on 06/01/2014, in TVS. Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. mencoba eksis

  2. Wah, gaya detik.com sama kayak ane nih dalam nyampein berita kayaknya. Wkwkwkwkwk….

    Ane pengen touring kayak gitu 😀

  3. Wah kapasitas saya belom sampe deh buat touring2 kaya gitu. Nyasar di jalanan yg kanan kiri hutan pas di papua aja ud ketakutan. *soalny g ad sinyal n g ad org buat tanya jalan. Hikz

  4. touring dr rumah ke kantor aja 😀

  5. weleh…mitosnya koq ngeri ngeri sedap gitu,ya..? *pinjem istilah tmcblog 😉

  6. awas hati-hati mas bro

  7. iya tuh ane baca di detik…mitosnya terlau lebai 🙂 ..ane org sana soalx 🙂

  8. bisa ikut mas…nanti kalo motornya udah dateng…solo touring ke kalimantan…heheh3

    http://motorcyclefunblog.wordpress.com/2014/01/08/tren-2013-yang-menjengkelkan/

corat-coret yuk....

