Tes Akurasi Speedometer Karisma menggunakan Aplikasi My Tracks Google

Saya mencoba mencoba mengetes keakuratan speedometer motor karisma saya yang keluaran tahun 2003 menggunakan aplikasi dari Google yaitu My Traks, saya anggap saja ini salah satu aplikasi GPS, ha ha. Pengetesan ini saya lakukan ketika perjalanan pulang dari mengantar adek saya ke Ungaran. Yang saya ambil adalah perjalanan setelah sholat maghrib di Masjid Bhayangkara Semarang sampai Masjid PKU Muhammadiyah Gubug untuk sholat isya. Oh iya, handphone saya taruh di saku celana, bener g ya caranya? Cekidot hasilnya…
image

Saya terpaksa memposting tulisan ini menggunakan handphone karena dari tadi malam koneksi menggunakan komputer super lemot. Padahal seharusnya ini saya posting tadi malam. Gambar diatas adalah hasil rekam perjalanan saya yang saya screenshot dari aplikasi My Tracks di handphone saya. Kemudian mari kita coba bandingkan melalui data hasil berikut ini.
image

Itu bagannya hasil perjalanan saya. Hasilnya dibawah ini, hayyah….
image

Dari gambar diatas terlihat hasil perjalanan saya menempuh jarak 26,46 KM dalam waktu 41:55 menit. Kondisi jalan aspal dan ada yang rusak, kendaraan juga lumayan rame, kecuali kalau ketemu dengan persawahan, lumayan sepi. Dari hasil diatas kita bisa lihat top speed menurut My Tracks adalah 75,62 km/jam. Padahal waktu saya naek karismaku itu melihat speedometer pada kecepatan 90 km/jam. Jauh sekali ya selisihnya sampe 15 km/jam.

Karena saya masih penasaran dengan keakuratan ini, kapan-kapan mau mencoba lagi dengan aplikasi yang berbeda.

About mas huda

Saya sedang belajar fotografi dengan pinjam-pinjam kamera, cita-citanya sih pengen jadi fotografer profesional... aamiin

Posted on 02/01/2014, in cerita, roda dua and tagged , , , . Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. Maksimum kecepatan berapa itu? biasanya semakin tinggi speed semakin menunjukkan selisih antara gps dan analog speedo aslinya

  2. wow josss nih
    layak dicoba

  3. kharisma tahun berapa mas? saya kharisma tahun 2004 juga pernah nyoba, selisihnya banyak bnget…

  4. Saya juga pernah menggunakan runtastic di bb untuk mengetahui kecepatan sepira saya. Hasilnya kecepatan tertinggi saya cuma 59 koma sekian-sekian, ngga berani ngebut 😀

  5. akuratnya mungkin kurang tapi lumayan but jadi patokan

  6. speedometer karisma terkenal “koplak” :mrgreen:

  7. Wah jd pengen coba
    Biasanya saya 50 menit rute paling sering 55 km

  8. sadis pake android . ane ga pake android , ane pake gps mobil nyokap Xenia hehehe. aku masukin jaket , perbedaanya lumayan dikit si nmp

corat-coret yuk....

