Fungsi Benjolan pada Jog Motor

Fungsi benjolan pada jog boncenger sepeda motor menjadi pertanyaan yang membuat saya penasaran. Pertanyaan ini sempat ditanyakan salah satu member di grup Pulsar Indonesia karena memang jog pada Kawasaku Bajaj Pulsar 200NS terdapat bejolan pada jog boncenger. Akan tetapi jawaban-jawaban yang diberikan oleh penjawabnya banyak yang guyon, tapi g apa-apa sih ada yang masuk akal jugaJog P200NS

Kalau saya sendiri sih melihat tonjolan ini fungsinya agar boncenger tidak melorot ke depan ketika motor di rem. Jadi sebagai penahan boncenger agar tidak terlalu menekan pengendaranya. Entah jawaban yang benar apa soale sudah mencoba googling tapi tidak ketemu atau memang saya yang kurang pandai mencari. ha ha 😀

jog P200NS

Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah. Apakah semua sepeda motor yang mengaplikasikan jog terpisah seperti Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS itu mengaplikasikan bejolan pada jog boncengannya? Monggo bagi yang tahu jawabannya share lewat komentar ya…

2014-Pulsar-200NS-blue-black-color

 

By The Way… Saya suka sekali dengan warna striping Bajaj Pulsar 200NS yang biru ini. Semoga suatu saat nanti bisa memiliki sebagai pengganti Karismaku. Aamii
n

Iklan

About mas huda

Saya sedang belajar fotografi dengan pinjam-pinjam kamera, cita-citanya sih pengen jadi fotografer profesional... aamiin

Posted on 21/12/2013, in roda dua and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 16 Komentar.

  1. Aamiin YRA.
    Sepertinya memang buat menahan agar penumpang tidak melorot ke depan, tapi bisa jadi buat memudahkan penumpang menjitak pengendara saat dia ngebut *tuk.. gitu deh

  2. Yup untuk meminimalkan melorotnya boncenger meskipun tidak signifikan..

  3. di motor saya nggak ada benjolannya 😀

    bukan motor besar soalnya

  4. kalau buat penahan biar nggak melorot itupun nggak maksimal kayaknya… terlalu kecil tonjolannya 😉

    http://bakulkangkungjpr1.com/2013/12/22/bahaya-tak-terduga-di-musim-hujan-petir/

  5. buat nahan lakang heheheee,,,,

  6. kalo boncenger cowok pa g sakit tuch saat ngerem mendadak

  7. menurut jk biar nyaman om terus biar matching juga model jok nya. tapi prioritasnya sih buat nyaman kyknya.. imho 😀

  8. hem sulit nih . kalo buat penahan dikit masuk akal tapi kena kok ga nonjol dan gede . style? atau fungsional ?

    • Kayaknya sih lebih kepada penambahan aksen aja om, Agar sekilas seperti single shiter(coba perhatikan bentuk desain2 single shitter) jadi saat naik sendirian terlihat tetep oke, karena jok boncengan sekilas mirip single shiter.
      Solusi buat mereka yg pengen tampil oke tanpa harus mengganti jok.
      Saat mengendara sendiri tetep keren, tiba2 harus boncengan gak masalah.
      Cmiiw y om..

corat-coret yuk....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: