Plat Nomer di Samsat Habis

Nyesek rasanya kalo tahu plat nomer di Samsat habis mending STNK g tak ambil sekalian. Jauh-jauh dari Purwodadi ke Semarang Selatan untuk ambil STNK dan plat nomer, ternyata Plat Nomernya habis. Alhamdulillah masih dapat STNKnya… ha ha ha πŸ˜€

Kok jauh-jauh dari Purwodadi sih ke Semarang Selatan? Iya, motor karisma saya ini saya beli setahun yang lalu melalui perantara tokoba*us. Nah, pemiliknya ternyata orang Semarang dan bayar pajaknya di Samsat II yang letaknya ada di Banyumanik. Untung kalo pas bayar pajak boleh pinjam KTP.. Maklum belum ada dana buat mutasi. Yang bikin jengkel dulu waktu bayar pajak bulan April pas kertas STNK dan Seng plat nomer habis. Akhirnya saya nunggu sampai 9 bulan trus ambil STNKnya, sempat dikasih nomer sama samsat tapi tidak aktif.
image

Sampai di Samsat, kemudian ambil STNKnya dan petugasnya bilang kalau plat nomernya bisa diambil bulan Februari 2014. Mantap bener dah, rencananya sih mau tak ambil bulan April sekalian bayar pajak dan jalan-jalan ke Semarang. Beuh.. jadi warga negara yang baik saja dengan membayar pajak walaupun banyak yang dikorupsi uangnya sama orang-orang diatas sana.

Sebagai pengobat kekesalan saya akhirnya saya melanjutkan perjalanan menuju Simpang Lima Semarang untuk melaksanakan sholat dhuhur di Masjid Baiturrahman. Nah, setelah sholat dhuhur saya memutuskan untuk mencari hiburan dengan menonton film di bioskop yang lagi booming sekarang ini yaitu 99 Cahaya Di Langit Eropa. Filmnya asyik banget.. Menjelaskan bahwa kita sebagai orang Islam harus menjadi AGENT OF MOSLEM dimana saja berada. Karena Islam itu bukan hanya keyakinan saja tapi Pengamalan Islam adalah utama.
image

Sisi lain manfaat dari film ini akhirnya mengobati kebencian saya karena gagal mengambil plat nomer. Membalas sebuah kejahatan dengan kebaikan. Penasaran? Nonton deeh….

Sinyal pake lepi lemot akhirnya update pake android.

Iklan

About mas huda

Saya sedang belajar fotografi dengan pinjam-pinjam kamera, cita-citanya sih pengen jadi fotografer profesional... aamiin

Posted on 19/12/2013, in cerita, roda dua and tagged , , . Bookmark the permalink. 14 Komentar.

  1. Oh… Seperti itu ya keadaan di daerah ya, mas. Alhamdulillah di Depok belum pernah saya mengalami seperti ini.

  2. Kalau di tempatku malah stnk sementara sampai 6 bulan karena kehbisan

  3. bayar pajak tepat, tpi pelayanannya bobrok….
    indonesia oh indonesia….

  4. hari batas terakhir saya untuk ganti plat…. cuma KTP saya belum jadi dan kalaupun sudah jadi udah beda alamat…. mutasi? biayanya gede banget

  5. birokrasinya Indonesia… ha ha ha πŸ˜€

  6. wah…ngalamisendiri akhirnya sampeyan,kang..
    nggak repot sich kalaumasih di Pulau jawa..

    bisa di tukang plat pinggir jalan..kalau di Papua tkang plat pinggir jalan nggak ada,kang..di larang sama aparat…nggak di kasih izin usaha..

    • Wew… plat nomer masih saya biarkan saja.. karena dulu waktu perjalanan ke Jogja ada operasi dari polisi juga tidak masalah…

      Ketilangnya karena lupa lampunya g tak hidupin ha ha ha πŸ˜€

corat-coret yuk....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: