Java Scooter Rendezvous, Jepara Jadi Lautan Vespa

Cerita ketemu dengan vespa-vespa dari penjuru Jawa yang sedang mengadakan acara Java Scooter Rendezvous atau JSR di Pantai Bandengan, Jepara sebenarnya tidak saya sengaja. Hari Sabtu kemaren saya diajak jalan-jalan oleh teman saya yang juga tidak jelas rencananya kemana. Akhirnya diputuskanlah piknik menuju ke Jepara menuju ke Pantai Bandengan, ini adalah perjalanan pertama saya ke Jepara. Nah, di sepanjang perjalanan menuju ke Jepara, kami selalu saja berpapasan dengan motor-motor vespa yang juga menuju ke arah yang sama. HHmmm… jadi penasaran mereka mau kemana.

Ternyata, ketika kami sudah memasuki Kota Jepara banyak dari pengendara vespa yang istirahat di pinggir jalan. Hal ini semakin menguatkan saya berpikir bahwa sedang ada acara pengendara vespa di Jepara. Ya benar, mereka sedang mengadakan acara Java Scooter Rendezvous atau disingkat dengan JSR yang diadakan di Pantai Bandengan Jepara tanggal 7 sampai 8 Desember 2013.

Sampai di pantai Bandengan sekitar pukul 11 siang, sepanjang jalan sudah dipenuhi dengan vespa-vespa yang kebanyakan berwajah kusut. Saya sendiri sampai terheran-heran dengan modifikasi-modifikasi terhadap vespa-vespa ini. Termasuk ke orang-orangnya juga yang sepertinya sampai berhari-hari tidak mandi. Tapi salut juga sih mereka bisa rukun kayak gitu. Waktu saya mencoba bertanya kepada salah satu diantara mereka, acara JSR ini merupakan acara rutin setiap akhir tahun yang diadakan oleh mereka.

Gambar-gambarnya….

salah satu vespa di JSR

salah satu vespa di JSR

jagalah kebersihan

jagalah kebersihan

videonya broo…

About mas huda

Saya sedang belajar fotografi dengan pinjam-pinjam kamera, cita-citanya sih pengen jadi fotografer profesional... aamiin

Posted on 07/12/2013, in roda dua and tagged , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. salah satu kelebihan mereka menurut pengamatanku, mereka itu ga kenal masuk angin.

    soalnya, saya punya teman anak vespa. dulu pernah turing bareng semarang jogja sm dia, tapi dia ga pakai vespa sih, tp pakai bebek. nah waktu ke jogja malem2, ajaibnya dia cuma pakai kaos, celana pendek & sendal. liat dia spt itu sy cuma mbatin, gumun terheran2. :mrgreen:

    kalau rambut kayaknya palsu/disambung. soalnya saya pernah liat temenku itu bikin gimbalan pakai potongan rambut.

    • iya bener banget, sehat-sehat kelihatannya padahal cuma pake kaos sama celana pendek sobek-sobek pula… hhmmm…. padahal yang tak tanya itu dari Bogor…

      waktu di pom bensin Sumber Lawang juga ketemu dari Solo sama aja tampilannya

  2. Kemaren ada Vesparade di Bojonegoro juga kang. Ini lanjutan agendanya.

    http://wongndeso1994.wordpress.com/2013/11/24/vesparade-kota-minyak/

corat-coret yuk....

