Nekat Terobos Palang Kereta Api

Terinspirasi dari post dari blog wongndeso94 yang menanyakan bagaimana pendapat anda tentang lalu lintas Indonesia. Menurut saya kesadaran safety riding orang Indonesia itu butuh dididik lagi. Saya jadi teringat waktu bulan Februari dulu pernah mengunggah video ke Youtube tentang keadaan lalu lintas di sebuah perlintasan kereta api. Di video yang saya unggah tersebut menunjukkan bagaimana keadaan pengendara sepeda motor di daerah saya yang sedang menerobos palang kereta api. Tidak hanya itu saja, bahkan banyak dari pengendara tersebut tidak menggunakan perangkat safety riding seperti helm, jaket, celana panjang, sepatu, dan lain-lain.

Apakah hal itu aman? tentu saja tidak. Sudah tahu palangnya sudah ditutup tapi masih nekat menerobos dengan santainya, hal ini tentu saja melanggar himbauan/peraturan yang sudah tertera di sekitar perlintasan kereta api. Selain membahayakan diri sendiri, ternyata perbuatan menerobos itu akhirnya diikuti oleh orang lain yang juga menanggung resikonya sendiri-sendiri.

Mengapa mereka nekat menerobos? Setahu saya sih memang palang pintu kereta api ini lumayan lama ditutupnya, biasanya jarak antara mulai ditutup sampai kereta apinya lewat bisa lebih dari 3 menit. Hal inilah yang mungkin akhirnya membuat mereka nekat menerobos karena mengejar waktu mungkin ya. Biasanya sih saya kalau melihat hal itu ya berhusnudzan saja mereka sedang dikejar oleh waktu sehingga nekat menerobos.

Tapi, seharusnya kita sayang terhadap nyawa kita kan ya.. Waktu 3 menit tak berarti apa-apa kalau kita mau menyadari hal itu. Walaupun pernah saya bertanya kepada teman saya yang dekat dengan palang kereta api itu belum pernah ada korban di palang pintu tersebut. Tapi itu bukan berarti membolehkan menerobos, banyak lho korban tertabrak kereta api yang harusnya menjadi pelajaran berharga untuk kita. Yuk, budayakan safety riding.

Mau lihat videonya? cekidot deh… ups BTW.. salam kenal semua ya sahabat-sahabat blogger…. 

Iklan

About mas huda

Saya sedang belajar fotografi dengan pinjam-pinjam kamera, cita-citanya sih pengen jadi fotografer profesional... aamiin

Posted on 05/12/2013, in roda dua and tagged , , . Bookmark the permalink. 32 Komentar.

  1. salam kenyal gan 🙂

  2. Kadang yang safety riding aja masih suka “ditubruk” atau digoblokin orang yang melanggar mas. Kalo saya sendiri mending sabar. Takkan lari gunung dikejar

  3. Orang jaman sekarang banyak yang lebih memilih waktu yang tiga menit itu dibandingkan keselamatannya sendiri, bahkan keselamatan keluarganya juga 😦

  4. ya, begitulah tabiat sebagian saudara kita :mrgreen:

    kaya yang ini nih:

    btw, salam kenal Pak 😀

  1. Ping-balik: Kecelakaan Kereta dan Truk tangki di Perlintasan kereta | Suka Roda Dua

corat-coret yuk....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: